Translate

Kamis, 20 Agustus 2020

Cara Download dan Install Cisco Packet Tracer

Cara Download dan Install Cisco Packet Tracer

Hey! kali ini gua akan memberi tahu bagaimana Cara Download dan Install Cisco Packet Tracer. Bagi yang belum tau Packet Tracer itu apa, sekarang gua kasih tau. Packet Tracer adalah simulator alat-alat jaringan Cisco yang sering digunakan sebagai media pembelajaran dan pelatihan, dan juga dalam bidang penelitian simulasi jaringan komputer (Wikipedia). Software ini di buat oleh Cisco Systems, hampir mirip sih sama GNS3, tapi untuk software yang satu ini, dia tidak memerlukan ram yang besar. Dan biasanya gua menggunakan software ini untuk membuat skema jaringan. Tetep Useful banget kok ini software. So, Langsung aja !



1. Anda bisa mendownload Cisco Packet Tracer disini.
2. Buka Installernya, lalu klik Next.


3. Disini anda di suruh membaca License Agreement (kalo gua mah males dah). Pilih I accept the agreement lalu klik Next.


4. Disini anda bisa memilih lokasi dimana software akan di install, saya sarankan biarkan default saja. lalu klik Next.


5. Disini software akan membuat shortcut pada Start Menu. Next aja gan!


6. Dan di bagian ini, anda bisa memilih untuk membuat shortcut pada Desktop atau tidak. Saya pilih untuk membuat shortcut pada Desktop, jadi centang Create a desktop icon. Lalu klik Next.


7. Installer memberitahu bahwa Software siap di install. Jadi langsung klik Install.


8. Setelah instalasi selesai, lalu klik Finish.


9. Setelah anda membuka aplikasi, anda di suruh untuk memilih User Login atau Guest Login. Kalau gua pilihnya Guest Login, setelah itu anda akan disuruh menunggu 15 detik.

10. Dan Cisco Packet Tracer siap digunakan.


Nah itu adalah cara Download dan Install Cisco Packet Tracer, Mudah kan ? Anda bisa membuat skema jaringan, simulasi jaringan, dll di dalam Cisco Packet Tracer. Ya sekali lagi gua saranin buat Network Engineers atau Jurusan Teknik Komputer Jaringan untuk mengunduh software tersebut. Karna sangat berguna untuk mempelajari Networking. Untuk Tutorial cara pemakaian Cisco Packet Tracer mungkin gua bakal buat di lain hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar